Cetak Brosur Satuan, Apa Bisa?

Ngapain cetak brosur? Emang masih efisien? Kan sudah jamannya online?

Pertanyaan seperti di atas seringkali dilontarkan oleh pelaku bisnis yang ragu untuk cetak brosur. Apakah masih efektif? Apakah masih diperlukan? Nah… Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, yuk kita bikin riset kecil-kecilan.

Jika anda datang ke suatu pameran perumahan misalnya, anda tentu tidak punya waktu yang banyak untuk mengunjungi satu per satu booth pemasaran masing-masing developer meski sekedar bertanya-tanya tentang property yang dimaksud. Nah, untuk mempersingkat durasi, biasanya anda cenderung mengambil dan membawa pulang brosur-brosur perumahan untuk dibaca di lain waktu. Disitulah peran besar suatu brosur, jika ia memuat informasi yang menarik, anda sebagai calon pembeli tentu akan memutuskan untuk menghubungi nomor sales yang tercantum.

Begitu besarnya peran brosur di bidang penjualan, membuat cetak brosur masih diminati para pemilik usaha tertentu untuk menyebarkan informasi dan promosi. Tidak seperti jaman dulu, cetak brosur kini tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak harus mencetak dalam jumlah yang banyak, alias bisa order satuan!

Jika cetak brosur biasanya diproses secara offset, ternyata brosur sangat bisa diproses menggunakan mesin digital printing laser A3. Apa sih yang membedakan keduanya? Berikut kami rangkum beberapa perbedaan yang bisa Anda simak, yaitu:

1. Cetak offset harus langsung banyak tidak bisa satuan, sedangkan cetak pakai mesin laser bisa satuan.
2. Cetak offset memiliki kualitas gambar yang tidak sebagus cetak laser. Cetak laser lebih tajam, high-res dan lebih glowing.
3. Cetak offset membutuhkan waktu yang lama, sekitar 7-14 hari kerja sedangkan cetak laser bis ditunggu.

Lalu, jenis brosur apa saja yang bisa dicetak menggunakan mesin laser? Tentu hampir semua jenis brosur bisa diproses menggunakan mesin laser A3+. Dari bahan HVS, Art Paper maupun Art Karton. Ketiga jenis itu bisa dicetak dua sisi dengan ukuran maksimal A3+.

Saat ini, kami menggunakan mesin laser A3+ Merk Canon, mesin yang terkenal memiliki hasil high-res, tajam, tidak luntur (untuk stiker) dan awet. Selain untuk cetak brosur, mesin ini juga bisa untuk cetak pamflet, kalender, poster, kartu nama, kartu ucapan, hang-tag, samir tasyakuran, kartu kelahiran, menu, majalah, buku custom, dan lain-lain. Semua produk tersebut tanpa minimal order.

Butuh untuk cetak brosur segera? Yuk chat admin Nashr Print Advertising, kami akan segera membantu dan memproses pesanan Anda dengan senang hati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *