Backlite, Bahan Untuk Cetak Neon Box

Backlite adalah bahan media cetak outdoor yang akan menyala jika disorot lampu dari belakang. Bahan ini sering digunakan untuk visual neon box karena lebih terjangkau dari bahan lainnya.

Biasanya, bahan yang digunakan untuk neon box adalah akrilik, duratrans, atau vinyl. Namun ada satulagi bahan yang bisa dipakai untuk membuat neon box dan lebih terjangkau adalah bahan Backlite. Backlite bisa dicetak di kedua permukaan menggunakan mesin dan tinta outdoor.

Backlite adalah bahan media cetak yang digunakan untuk pembuatan Neon Box. Sebagai bahan membuat neon box, bahan ini memiliki karakter dapat ditembus oleh cahaya lampu, sehingga secara visual akan tampak menyala di siang maupun malam hari. Selain untuk bahan neonbox, terkadang backlite digunakan untuk visual papan nama, baliho, reklame, spanduk atau lainnya karena awet dan tahan terhadap cuaca.

Metode cetak backlite ada dua, yaitu one-sided dan double-sided. One-sided artinya Backlite dicetak satu kali saja, sedangankan double-sided merupakan metode mencetak backlite dengan cara ditimpa dua kali. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memastikan tingkat ketebalan tinta yang tercetak pada bahan Backlite memberikan hasil warna yang tajam dan lebih solid.

Sebenarnya, bahan untuk neon box ada berbagai jenis. Namun harga cetak backlite per meter sebagai bahan membuat Neon Box ini sangat terjangkau dibandingkan penggunaan full akrilik. Anda bisa cetak backlite terdekat kemudian dipasang dengan stainless sesuahi ukuran dan bentuk yang diinginkan. Hasil cetak backlite untuk neon box sangat bagus dan cocok untuk neon box indoor maupun neon box outdoor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *