Panduan Untuk Mengirim Papan Karangan Bunga

Hai Sobat Nashr!
Pernahkah anda berhalangan menghadiri suatu acara, namun tetap ingin menunjukkan kepedulian terhadap tuan rumah? Inilah saatnya anda kirimkan papan karangan bunga. Ya, papan karangan bunga adalah salah satu media untuk menyampaikan suatu rasa pada suatu peristiwa, dan menunjukkan kepedulian kita pada teman, keluarga, rekan kerja, atau kolega. Papan karangan bunga biasanya digunakan untuk mengucapkan selamat atas event suka cita maupun untuk mengucapkan belasungkawa.

Lalu, kapan sih waktu yang tepat untuk mengirim papan karangan bunga? Bagaimana desain yang cocok untuk membuat karangan bunga? Berapa ukuran papan karangan bunga yang ideal? Untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan di atas, yuk simak artikel di bawah ini!

Hampir semua event perayaan atau duka sudah familiar dengan papan karangan bunga. Tidak hanya mempercantik dekorasi, papan karangan bunga juga dapat mewakili ketidakhadiran pengirim sehingga kepedulian pengirim tetap dapat dirasakan oleh tuan rumah.

Kapan waktu yang tepat untuk mengirim papan karangan bunga? Untuk acara suka cita seperti pesta pernikahan, grand opening, atau peresmian gedung, idealnya papan karangan bunga dikirimkan pada H-1 acara, seringkali pada malam harinya. Sehingga saat acara digelar, papan karangan bunga sudah tertata berjejer rapi di sepanjang jalan menuju area pintu masuk.

Sedangkan untuk acara duka seperti kematian, biasanya mendadak ya… Sesaat setelah anda mendapat kabar duka tersebut, anda bisa langsung memesan dan mengirimkan papan karangan bunga secepatnya ke rumah duka. Dibutuhkan kecepatan dan ketepatan pembuat karangan bunga agar tidak melebihi batas waktu yang telah disepakati bersama.

Papan karangan bunga terdiri dari beberapa model, ada yang terbuat dari sterofoam kemudian dibentuk menjadi huruf sehingga membentuk rangkaian kalimat, ada pula yang menggunakan visual print sehingga lebih cepat dan bisa full colour. Desain warna dasar juga punya peran untuk memberikan kesan dan pesan yang pas dengan isi ucapannya. Misalnya, papan karangan bunga grand opening disarankan warna-warna cerah seperti merah, kuning, putih, dll. Sedangkan untuk papan karangan duka disarankan warna gelap seperti hitam, biru tua, ungu, dll.

Ukuran papan karangan bunga juga beragam, ada ukuran standar, besar atau kecil. Ukuran standar idealnya sekitar 2 x 1 meter,2 x 1,25 meter dan 2 x 1,5 meter. Jika dirasa kurang besar, anda bisa memilih papan karangan bunga ukuran 2,25 x 1,5 meter, 2,5 x 1,5 meter atau 3 x 1,5 meter. Sedangkan untuk ukuran kecil, biasa sekitar ukuran 0,5 x 0,7 meter atau tergantung kebutuhan.

Selain ukuran papan yang bisa custom, anda juga dapat meminta banyaknya volume bunga sesuai budget. Bunga yang dipakai untuk papan karangan bunga tidak hanya bunga asli seperti bunga krisan, mawar, gladiol, tetapi bisa ditambahkan bunga kertas sehingga bisa menambah volume papan karangan bunga.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengirim papan karangan bunga sebagai ucapan anda untuk family dan kolega? yuk segera chat admin dengan klik tombol icon wa di pojok kiri halaman ini. kami tunggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *