Apa itu Banner dan Spanduk?

Hai Sobat Nashr, tahukah kalian apa itu Banner? Sobat Nashr pasti tidak asing dengan istilah yang satu ini ya… Tapi untuk yang belum tahu, yuk kita ulas dan simak baik-baik artikel di bawah ini.
Secara umum , Pengertian Banner adalah suatu media informasi non personal yang berisi pesan promosi atau iklan, baik itu untuk tujuan menjual ataupun untuk memperkenalkan sesuatu kepada orang-orang yang melintasi Banner yang di tampilkan.
Ada juga yang berpendapat lain mengatakan bahwa pengertian Banner adalah suatu media promosi atau publikasi yang dicetak menggunakan print digital (Mesin Outdoor) dengan ukuran tertentu dan berbentuk portrait atau Landscape. Sebelum dicetak, Banner terdapat desain yang telah dibuat biasanya kalau belum ada filenya akan ada jasa desain yang membantu para pelanggannya apabila file siap cetak maka tinggal cetak sesuaikan ukuran sesuai permintaan pelanggan. Komputer atau laptop buat menggunakan software pengolah gambar seperti Adobe Photoshop dan CorelDraw.

Menurut KBBI, Banner adalah media promosi yang berisi pesan atau berita yang menjadi informasi untuk khalayak ramai dan juga menjadi bahasa promosi untuk berdagang yang akan menarik minat para konsumen untuk mengenali sebuah produk yang diiklankan.

Menurut Rachmat Kriyantono, pengertian Banner adalah suatu bentuk komunikasi non personal yang menyampaikan pesan untuk menjual sebuah produk yang memungkinan lebih banyak konsumen untuk membeli produk yang dijual dan membayar media yang digunakan.

Menurut Wikipedia, Banner web adalah bentuk iklan yang dipakai di jaringan internet. Bentuk iklan tersebut umumnya merupakan bagian dari suatu halaman blog atau website yang dipakai untuk menarik perhatian pengunjung supaya mengunjungi (mengklik iklannya) situs web yang diiklankan.

Menurut Darmadi Durianto, pengertian banner adalah suatu proses komunikasi yang memiliki tujuan untuk membujuk banyak orang untuk membeli dan menggunakan apa yang diiklankan dan menjadi sebuah promosi yang dapat meningkatkan daya beli orang-orang yang menginginkan produk tersebut.

Di era digital sekarang atau istilah zaman now, Banner sering digunakan untuk menjelaskan sebuah media promosi yang berisi gambar dan teks pada sebuah website atau blog. Banner pada sebuah website/ blog biasanya disertai dengan link aktif yang ketika diklik/ tap akan mengarahkan pengguna website/ blog tersebut ke halaman website yang dipromosikan. Jadi makin kesini zamannya dipermudah dalam mempromosikan atau iklan agar terlihat oleh orang yang membuka website yang dicari.

Tapi, di mana tempat cetak Banner? Tentu di Digital Printing seperti Nashr Print Advertising! Chat saja ke Admin 08-222-717-2001/ 0812-8005-7551, kami melayani cetak Banner online dan melayani pengiriman seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *